Bukan Rencanaku

Ibr 8:6-13
Mzm 85:8,10-11,13-14
Mrk 3:13-19

BUKAN RENCANAKU

Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil. - Mrk 3:!4

Waktu saya seorang mahasiswa baru, saya berjanji pada diri saya sendiri bahwa saya tidak ingin mengikuti kegiatan organisasi apapun di kampus. Pasalnya, ketika di SMP dan SMA, saya adalah ketua OSIS. Saya menyalahkan kegiatan organisasi yang sibuk sehingga saya tidak sempat pacaran. (Soalnya, saya yakin saya cukup ganteng untuk mendapatkan pacar…haha.)

Apa mau dikata? Yang terjadi berbeda dengan yang saya rencanakan. Di tahun kedua saya berkenalan dengan persekutuan doa. Tahun berikutnya saya dipilih teman-teman sebagai koordinator persekutuan doa. Tanpa saya sadar, hidup saya isinya rapat, pelayanan, persekutuan doa, rapat lagi, pelayanan lagi, persekutuan doa lagi… Dan yap, saya tidak sempat pacaran lagi.

Yang saya tahu, saya tidak merencanakan untuk bergabung dengan persekutuan doa. Saya tahu selama lima belas tahun ini hidup saya berubah karenanya. Persekutuan doa itu juga yang membawa mengenal Yesus lebih dekat. Dan itu bukan pilihan saya, melainkan Yesuslah yang memilih saya. (Jo)

Apakah saya sadar bahwa Yesus yang memilih saya?

----

3:13 Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan mereka pun datang kepada-Nya.
3:14 Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil
3:15 dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan.
3:16 Kedua belas orang yang ditetapkan-Nya itu ialah: Simon, yang diberi-Nya nama Petrus,
3:17 Yakobus anak Zebedeus, dan Yohanes saudara Yakobus, yang keduanya diberi-Nya nama Boanerges, yang berarti anak-anak guruh,
3:18 selanjutnya Andreas, Filipus, Bartolomeus, Matius, Tomas, Yakobus anak Alfeus, Tadeus, Simon orang Zelot,
3:19 dan Yudas Iskariot, yang mengkhianati Dia.

0 komentar:

Posting Komentar