Figur Allah

Ibr 3:7-14
Mzm 95:6-11
Mrk 1:40-45

FIGUR ALLAH

Maka tergeraklah hatiNya oleh belas kasihan… - Mrk 1:41

Dulu, gambaran Tuhan yang ada dalam benak saya adalah layaknya seorang polisi yang duduk di ketinggian sana dengan peluit siap di tangan. Begitu ada kesalahan yang dilihatNya, maka peluitnya akan berbunyi nyaring dan hukuman akan segera dijatuhkan. Hiiii….takut sekali berbuat salah. Karena Tuhan pasti akan menjatuhkan hukuman yang setimpal.

Setelah saya bergabung dalam komunitas, saya mendapatkan banyak pengajaran yang membantu pertumbuhan iman saya. Dan salah satu pengajaran yang sangat membekas adalah mengenai Karakter Allah. Ternyata gambaran yang saya miliki tentang Tuhan selama ini salah. Pengajaran ini sangat membantu saya untuk dapat melihat figur Tuhan tidak lagi sebagai sosok yang jauh, namun sosok yang dekat.

Tuhan tidak melulu tampil sebagai figur polisi atau hakim yang selalu siap menjatuhkan hukuman. Tapi Tuhan menjadi figur Bapa yang penuh kasih, yang dekat, yang sungguh mengerti setiap pergumulan yang saya hadapi. Saya mampu melihat sisi kelembutan yang dimiliki oleh Tuhan.

Pengenalan ini sangat membantu saya dalam membangun relasi dengan Tuhan. Dan saya sungguh berharap sharing ini akan membantu Anda sekalian dalam membangun relasi de-ngan Tuhan. (Jc)

Bagaimana figur Tuhan yang saya miliki?

-------------

1:40 Seorang yang sakit kusta datang kepada Yesus, dan sambil berlutut di hadapan-Nya ia memohon bantuan-Nya, katanya: "Kalau Engkau mau, Engkau dapat mentahirkan aku."
1:41 Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata kepadanya: "Aku mau, jadilah engkau tahir."
1:42 Seketika itu juga lenyaplah penyakit kusta orang itu, dan ia menjadi tahir.
1:43 Segera Ia menyuruh orang itu pergi dengan peringatan keras:
1:44 "Ingatlah, janganlah engkau memberitahukan apa-apa tentang hal ini kepada siapa pun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah untuk pentahiranmu persembahan, yang diperintahkan oleh Musa, sebagai bukti bagi mereka."
1:45 Tetapi orang itu pergi memberitakan peristiwa itu dan menyebarkannya kemana-mana, sehingga Yesus tidak dapat lagi terang-terangan masuk ke dalam kota. Ia tinggal di luar di tempat-tempat yang sepi; namun orang terus juga datang kepada-Nya dari segala penjuru.

0 komentar:

Posting Komentar