Pergilah

Ibr 1:1-6
Mzm 97:1,2b,6,7c,9
Mrk 1:14-20

PERGILAH

Waktunya telah genap, kerajaan Allah sudah dekat,
bertobatlah dan percayalah pada injil. - Mrk 1:15

Merenungkan Injil hari ini membuat saya terkenang kejadian beberapa tahun lalu ketika putera kami minta ijin untuk ikut se-kolah evangelisasi di Selandia Baru. Secara finansial, rasanya tak mungkin kami mampu membiayainya. Namun Tuhan me-nunjukkan kasihnya yang luar biasa sehingga akhirnya ia dapat pergi memenuhi kerinduannya.

Selesai sekolah, ia memutuskan untuk bergabung dalam komunitas misionaris di Filipin. Tidak mudah bagi orang tua melepaskan kepergian anaknya tanpa jaminan hidup dan bergantung sepenuhnya pada penyediaan dari Tuhan. Kami tahu, bukan hal mudah baginya untuk menjalani hidup sebagai misionaris, karena dia sudah pernah merasakan bekerja dan mempunyai penghasilan yang lebih dari cukup untuk dirinya sendiri. Tapi kerinduannya yang besar untuk mempertobatkan jiwa-jiwa betul-betul sudah menjadi tekadnya ketika itu.

Namun di sisi lain, kami bangga dan senang karena anak kami memprioritaskan pewartaan Kabar Gembira dengan memberikan diri dan hidupnya untuk melakukan tugas perutusan tersebut. Tiada yang lebih menyenangkan melihat pertobatan terjadi, mukjizat Tuhan dinyatakan, orang beriman dikuatkan.

Karena alasan inilah, kami melepaskan anak kami untuk pergi dan melakukan kerinduan yang Tuhan taruh dalam hatinya. Kami ingin bersukacita bersama seluruh isi surga karena melihat pertobatan yang akan terjadi. (Lid)

Apa yang dapat saya lakukan agar pertobatan terjadi?

-----------

1:14 Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah,
1:15 kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"
1:16 Ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat Simon dan Andreas, saudara Simon. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan.
1:17 Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."
1:18 Lalu mereka pun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.
1:19 Dan setelah Yesus meneruskan perjalanan-Nya sedikit lagi, dilihat-Nya Yakobus, anak Zebedeus, dan Yohanes, saudaranya, sedang membereskan jala di dalam perahu.
1:20 Yesus segera memanggil mereka dan mereka meninggalkan ayahnya, Zebedeus, di dalam perahu bersama orang-orang upahannya lalu mengikuti Dia.

0 komentar:

Posting Komentar