Sembuhkanku, Tuhan

Ibr 2:14-18
Mzm 105:1-4,6-9
Mrk 1:29-39

SEMBUHKANKU, TUHAN

Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam
penyakit dan mengusir banyak setan.. - Mrk 1:34

Bacaan hari ini mengingatkan saya pada peristiwa yang dialami oleh ibu saya. Belasan tahun silam, ibu menderita penyakit batu ginjal. Dokter mengatakan kemungkinan besar ibu akan mengalami gagal ginjal sehingga harus menjalani cuci darah bila ingin terus hidup. Ibu tidak lantas meratapi keadaannya. Dia tak mau begitu saja percaya pada apa yang dikatakan dokter. Dia berkeyakinan Tuhan akan meng-hancurkan batu ginjal dan menyembuhkan segala penyakitnya. Dia lalu berdoa mohon mukjizat agar penyakitnya dapat sembuh. Dia juga rajin mendatangi banyak gua maria dan berdoa novena. Kesetiaan dan kesabarannya membuahkan hasil. Setelah sekitar satu tahun, batu ginjal itu hilang dan ibu di-nyatakan sembuh.

Teman, Tuhan mampu melakukan segala hal. Dia mampu menyelesai-kan berbagai masalah, termasuk penyakit yang kita alami. Yang perlu kita lakukan adalah beriman bahwa Tuhan akan menyembuhkan sega-la penyakit dan juga membebaskan kita dari segala penderitaan. (Ve)

Sudahkah saya menaruh pengharapan dan kepercayaan saya pada Tuhan ketika saya mengalami masalah?

----------

1:29 Sekeluarnya dari rumah ibadat itu Yesus dengan Yakobus dan Yohanes pergi ke rumah Simon dan Andreas.
1:30 Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus.
1:31 Ia pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Ia membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka.
1:32 Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan yang kerasukan setan.
1:33 Maka berkerumunlah seluruh penduduk kota itu di depan pintu.
1:34 Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia.
1:35 Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.
1:36 Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Dia;
1:37 waktu menemukan Dia mereka berkata: "Semua orang mencari Engkau."
1:38 Jawab-Nya: "Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang."
1:39 Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.

0 komentar:

Posting Komentar