Tersesat

Kis 13:26-33
Mzm 2:6-11
Yoh 14:1-6


Tersesat

Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun
yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. - Yoh 14:6


Suatu ketika saya dan teman-teman ingin berwisata kuliner di Bandung. Maklumlah, cuaca Bandung yang sejuk membuat nafsu makan terus bertambah. Apalagi memang banyak makanan enak di sana. Seorang teman mengatakan kalau dia mendapat referensi tempat nongkrong yang nyaman dari internet, dan kami pun sepakat untuk ke tempat tersebut. Ternyata kami tersesat. Meskipun sudah berhenti dan bertanya berkali-kali, kami tetap tersesat.

Injil hari ini mengatakan Yesus adalah jalan kebenaran dan hidup. Artinya Yesus berjanji tidak hanya memberikan kita perintah-perintah yang harus diikuti. Tetapi Yesus yang menemani kita sepanjang jalan. Ia akan menuntun kita dengan benar sampai ke tujuan. Masalahnya, apakah kita merasa Yesus dekat dan menemani kita? Atau kita hanya merasakan Yesus memberi perintah saja? Jawabannya terletak pada seberapa kita mencintaiNya.

Saya suka dengan kutipan ini: “Kalalu saya bertemu kamu, saya akan suka kamu. Kalau saya suka kamu, saya akan mencintai kamu. Kalau saya mencintai kamu, saya akan rindu padamu.” Seberapa sering kita bertemu dengan Yesus? Seberapa dalam kita suka dan mencintaiNya? Dan apakah kita rindu padaNya bila tidak bertemu? (Ch)

Apakah saya merasa Tuhan menemani dalam perjalanan hidup saya?

--------

1 ''Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.
4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.''
5 Kata Tomas kepada-Nya: ''Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?''
6 Kata Yesus kepadanya: ''Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

0 komentar:

Posting Komentar