Bertemu Setan

Ibr 2:5-12
Mzm 8:2a,5-9
Mrk 1:21b-28

BERTEMU SETAN

Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahat pun diperintahNya
dan mereka taat kepada-Nya. - Mrk 1:27

Beberapa hari lalu saya mendapat kiriman email yang sungguh menarik. Email itu merupakan kiriman seorang teman yang didapat dari temannya yang juga mendapatkannya dari teman yang lain lagi. (Ya…di era internet seperti sekarang, email seperti ini menyebar dengan kecepatan tinggi ke mana-mana.)

Email itu ditulis seorang pastor tentang pengalamannya berhadapan dengan orang yang kesurupan. Singkat saja, si pastor kewalahan menangani seorang gadis berbadan kecil yang karena kesurupan memerlukan beberapa orang agar bisa menahannya. Akhirnya si gadis ini bisa dilepaskan dari kesurupannya setelah dibawa di hadapan Sakramen Maha Kudus.

Di jaman modern ini banyak orang sudah tidak lagi percaya adanya hal-hal yang gaib. (Mereka juga menganggap iman kepada Tuhan hanya takhayul belaka.) Membaca sharing pastor tersebut membuat saya sadar ada banyak hal yang memang belum kita jumpai sendiri (hal-hal seperti pengusiran setan), namun bukan berarti hal tersebut tidak ada. Demikian juga ketika kita meragukan keberadaan Tuhan, bukan berarti Tuhan tidak ada. (Jo)

Apakah saya percaya bahkan ketika saya tidak melihat?

----------

1:21 Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.
1:22 Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat.
1:23 Pada waktu itu di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak:
1:24 "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah."
1:25 Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: "Diam, keluarlah dari padanya!"
1:26 Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya.
1:27 Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: "Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahat pun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya."
1:28 Lalu tersebarlah dengan cepat kabar tentang Dia ke segala penjuru di seluruh Galilea.

0 komentar:

Posting Komentar