Sukacitanya full, ga 1/2-1/2

Kis 15:7-21
Mzm 96:1-3,10
Yoh 15:9-11


Sukacitanya full, gak 1/2-1/2…

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacitaKu ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh. - Yoh 15:11

Suatu pagi saya sedang menikmati secangkir kopi sambil nonton berita di TV. Kemudian sebuah iklan muncul dengan slogan “susunya full tidak setengah-setengah”. Slogan ini mengingatkan saya akan penuhnya sukacita Tuhan yang Ia janjikan bagi kita yang mengasihi Dia. Tanpa sadar pikiran saya melayang kepada Ujang, teman sekomunitas saya.
Suatu kali ia menerima berita dari adiknya yang membutuhkan bantuan dana untuk keperluan yang mendesak. Segera ia membuka buku tabungannya dan sejenak menjadi galau. Dana ta-bungannya hanya tersisa persis sama dengan jumlah yang dibutuhkan adiknya. Bila ia memberikan pada adiknya, maka di tabungannya hanya tersisa saldo minimum. Di satu sisi ia tahu bahwa kebutuhannya sendiri masih cukup banyak yang harus dipenuhi. Ia sangat bingung. Akhirnya ia berdoa dan me-nyerahkan semuanya kepada Tuhan. Ia terus berdoa sampai satu saat suara hatinya berkata, “Berikanlah kepada adikmu!” Dia bergumul. Namun suara hati itu semakin kuat sehingga akhirnya ia menyerah dan belajar untuk taat. Ia pergi ke ATM dan mentransfer sejumlah yang dibutuhkan adiknya. Saat keluar dari ATM, ia mengalami sukacita besar di dalam hatinya. Ia sudah belajar untuk taat. Dan beberapa hari kemudian ia mendapatkan pesanan pekerjaan yang nilainya melebihi apa yang ia butuhkan.

Tuhan itu setia, Ia tidak pernah terlambat dan sukacita yang penuh Ia berikan bagi kita yang setia dan taat kepadaNya. (Au)

Ya Tuhan, buatlah saya semakin peka terhadap kehendakMu
agar sukacitaku menjadi penuh.

--------------------------------

9 ''Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.
10 Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.
11 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.

0 komentar:

Posting Komentar