Terang

Kis 12:24-13:5a
Mzm 67:2-3,5-6,8
Yoh 12:44-50

Terang

Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. - Yoh 12:46

Motto hidup saya adalah menjadi terang dimanapun saya berada. Saya ingin orang yang melihat saya, bisa melihat Yesus dalam diri saya. Saya berjuang untuk terlihat baik dan tanpa saya sadari saya mengandalkan kekuatan sendiri. Saya berusaha menjadi orang yang paling sabar. Meskipun emosi sudah di ubun kepala, namun saya berusaha untuk tetap sabar dan tersenyum. Akhirnya saya stress sendiri. Saya sering sakit kepala dan menjadi orang yg selalu mengeluh.

Sampai suatu hari Tuhan menunjukkan akar masalah dari semuanya itu. Saya terlalu mengandalkan kekuatan sendiri. Bukan bersandar pada Tuhan, tapi saya bersandar pada kekuatan sendiri. Saya datang kepada Tuhan, menumpahkan semua keluh kesah saya dan minta Tuhan yang menjadi terang dalam hidup saya.

Sebagai anak Tuhan, memang kita dituntut untuk menjadi terang. Entah dalam lingkungan keluarga, sekolah, pergaulan ataupun pekerjaan. Tapi ingat, kuncinya adalah bersandar kepada Tuhan, karena Dia adalah sumber dari terang itu sendiri. (Dn)

Apakah saya sudah menjadi terang di mana saya berada?

-----------------

44 Tetapi Yesus berseru kata-Nya: ''Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku;
45 dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.
46 Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.
47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya.
48 Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.
49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.''

0 komentar:

Posting Komentar