All out

Sir 35:1-12
Mzm 50:5-8,14,23
Mrk 10:28-31


All out

Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!
- Mrk 10:28

I’m all out of love, I’m so lost without you
I know you were right, believing so long
I’m all out of love, what am I without you
I can’t be too late to say that I was so wrong
Anda kenal lirik lagu di atas? Kidung yang mengisahkan seseorang yang mencurahkan perasaannya secara habis-habisan kepada sang kekasih. All out.

Perikop Injil hari ini bertutur bahwa seringkali kita merasa sudah melakukan banyak hal baik bagi Tuhan. Namun sering-kali kita ciut bila Tuhan menantang kita untuk memberikan harta kita kepada sesama yang membutuhkan. Lihat saja, kita bangga bila dapat membeli handphone canggih seharga satu juta rupiah. Namun mengapa satu juta rupiah yang sama terasa berat sekali bila berpindah tempat ke dalam kantong kolekte mingguan.

Jika kita berhasil lulus dalam satu tantangan, Tuhan akan memberikan tantangan yang baru. Begitu seterusnya. Mung-kin kita protes dan mengeluh seperti Rasul Petrus, apa sih maunya Tuhan?
Sahabat, Yesus sendiri sudah membuktikan pada kita, Ia begitu habis-habisan mengasihi kita hingga di atas kayu salib. Sebaliknya, apakah kita sudah cukup habis-habisan mencintai Tuhan dan setia kepadaNya? Bukan dengan cara yang luar biasa. Namun lewat hal-hal biasa dalam kehidupan sehari-hari, adakah kasih dalam tutur kata dan perbuatan kita? (Lie)

Sudahkah saya ’all out’ dalam mengasihi Tuhan?

28 Berkatalah Petrus kepada Yesus: ''Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!''
29 Jawab Yesus: ''Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya,
30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.
31 Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu.''

0 komentar:

Posting Komentar