Perbaharui semangatmu

Za 9:9-10
Mzm 145:1-2,8-11,13cd-14
Rm 8:9,11-13
Mat 9:18-26


Perbaharui Semangatmu

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. - Matius 11: 28

Jika saya menghadapi masalah, maka yang akan saya lakukan adalah tidur. Hal ini biasa saya lakukan jika saya merasa tidak punya solusi untuk mengatasinya. Tanpa sadar saya bersikap seakan Tuhan yang harus memikirkan dan mencarikan jalan keluar untuk masalah itu. Namun terkadang saya pun merasa kalau hal ini tidak adil bagi Tuhan, karena saya tidak pernah melibatkan Tuhan dalam keputusan yang saya ambil, namun Dia yang harus menanggung akibatnya.
Ada satu kata mutiara yang sangat membantu saya ketika menghadapi situasi seperti di atas: “Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa matahari akan selalu bersinar, tetapi Tuhan berjanji bahwa Dia ada bersama saya ketika hari menjadi hujan.” Ungkapan itu membantu saya untuk tetap ingat bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan saya.
Jadi, yang perlu saya lakukan hanyalah datang kepadaNya dan menyerahkan semua beban yang menghimpit saya karena Dia berjanji untuk memberi kelegaan. Walaupun seringkali, saya tetap tidak bisa betul-betul mengerti atas apa yang terjadi. Tapi saya belajar untuk tetap percaya, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia... (Rm 8:28).
Teman, serahkanlah kepadaNya apapun permasalahan yang kita hadapi, karena Dia akan membantu kita untuk melewati badai kehidupan. Bersama Dia, kita akan tenang...dan bersama Dia, kita akan menang. (An)

Sudahkah saya mempercayakan seluruh masalah saya kepada Yesus ?

18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: ''Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup.''
19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
20 Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya.
21 Karena katanya dalam hatinya: ''Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.''
22 Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: ''Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.'' Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.
23 Ketika Yesus tiba di rumah kepala rumah ibadat itu dan melihat peniup-peniup seruling dan orang banyak ribut,
24 berkatalah Ia: ''Pergilah, karena anak ini tidak mati, tetapi tidur.'' Tetapi mereka menertawakan Dia.
25 Setelah orang banyak itu diusir, Yesus masuk dan memegang tangan anak itu, lalu bangkitlah anak itu.
26 Maka tersiarlah kabar tentang hal itu ke seluruh daerah itu.

0 komentar:

Posting Komentar