Rahmat Pertobatan Tuhan

Kis 22:3-16 atau Kis 9:1-22
Mzm 117:1-2
Mrk 16:15-18

RAHMAT PERTOBATAN TUHAN

Bukankah dia...mau membinasakan...yang memanggil nama Yesus ini? – Kis 9: 21

Kisah pertobatan Paulus mengingatkan saya akan pertobat-an seorang teman. Ia seorang Katolik yang tidak suka hal-hal rohani. Ia sering melanggar aturan, termasuk menggunakan narkoba, menjual VCD porno, dan hal lain yang tidak baik.

Suatu hari, ia diajak retret oleh seorang teman lain. Ia ikut dengan motivasi untuk mengenal lebih banyak lawan jenis. Saat adorasi, ia bingung karena teman-temannya menangis dan berdoa dengan khusuk. Ia merasa aneh, namun ketika ia terdiam dan mencoba berdoa, muncul seperti film hal-hal buruk yang pernah ia lakukan selama hidupnya. Hal ini mem-buatnya merasa bersalah dan menangis kencang di hadapan Tuhan. Dari pengalaman itu, ia mulai melihat bahwa ada se-suatu yang berbeda di dalam Tuhan. Ia pun bertobat dari hidupnya yang lama. Meskipun karakternya tidak sepenuhnya langsung berubah, namun pengalaman ini menjadi sesuatu yang tertanam dalam dirinya.

Kisah kedua pertobatan ini memperlihatkan bahwa Tuhan mampu mengubah seseorang dan Tuhan memberikan rahmat pertobatan kepada kita. Sebagai orang beriman, marilah kita menanggapi rahmatNya dengan pertobatan yang terus-menerus agar kita semakin sempurna seperti Bapa di surga adalah sempurna. (Alw)

Apakah saya sudah menanggapi rahmatNya
dengan pertobatan yang terus-menerus?

--------

16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

0 komentar:

Posting Komentar