Berdiam diri

Berdiam diri

Ibr 13:15-17,20-21
Mzm 23:1-6
Mrk 6:30-34

Maka berangkatlah mereka untuk mengasingkan diri dengan perahu
ke tempat yang sunyi. - Mrk 6:32

Hidup di kota besar sungguh merupakan suatu tantangan besar, khususnya bagi pasangan suami isteri yang sudah mempunyai anak. Hidup menjadi sebuah rutinitas yang membuat cara hidup kita ektra ketat dan super cepat, ditambah beban hidup yang semakin hari semakin berat. Makanya tak heran kita sering mendengar orang mengeluh tak punya waktu untuk Tuhan.
Tekanan hidup yang berat seringkali membuat kita jadi begitu mementingkan diri sendiri, dan tidak lagi mau ambil pu-sing dengan hal-hal lain, apalagi yang namanya kegiatan rohani atau pelayanan. Kita merasa waktu untuk diri sendiri saja kurang, sehingga kita cenderung untuk memprioritaskan diri sendiri di atas segala yang lain.
Namun tidak bisa disangkal, kita butuh waktu bersama Tuhan. Meskipun kita bisa saja berusaha mencari kepuasan dalam banyak hal di hidup kita, tapi pada akhirnya kita akan tetap selalu merasa tidak puas. Karena yang kita butuhkan hanya akan dapat kita temui di dalam Tuhan, Sumber Kehidupan kita.
Semoga di tahun yang baru ini kita semua semakin mampu untuk meluangkan waktu untuk berdiam diri bersama dengan Tuhan. (An)



Apa yang menjadi prioritas hidup saya?

0 komentar:

Posting Komentar