Visi Besar

Yes 58:7-10
Mzm 112:4-9
1Kor 2:1-5
Mat 5:13-16


Visi Besar

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.
- Mat 5:16

Membaca Injil hari ini, saya terkagum-kagum. Saya kagum akan visi yang dimiliki Yesus. Dia seorang Rabi di sebuah dusun di Palestina. Murid-muridNya orang sederhana, keba-nyakan nelayan. Namun Dia punya visi besar untuk para muridNya. Dia ingin para murid menjadi garam dan terang dunia. Tidak tanggung-tanggung…DUNIA! Bukan seRT, seRW, sekampung…tapi seDunia!
Apakah murid-muridNya berhasil mewujudkan impian Yesus? Ya dan tidak. Ya, karena dari 12 murid yang sederhana, sekarang ada satu milyar orang di seluruh dunia yang me-ngaku pengikut Yesus. Ya, karena kebudayaan dunia bisa dikatakan tidak mungkin dipisahkan dari pengaruh kekristen-an.
Namun, tidak juga, karena justru di negara-negara dengan mayoritas beragama Kristiani, ada banyak ketidak-adilan dan kemiskinan. Di tengah-tengah ketidak-adilan, justru mereka yang mengaku diri pengikut malah sembunyi dengan alasan tidak mau mencari masalah. Di tengah masyarakat, justru pengikut Kristus yang sering mengelompok sendiri dan cuek. (Jo)


Apakah saya sudah menjadi garam dan terang di tempat saya berada?

Mat 5 : 13 - 16

13 ''Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.
14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.
15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.
16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.''

0 komentar:

Posting Komentar