I will follow you

Ul 30:15-20
Mzm 1:1-4,6
Luk 9:22-25

I WILL FOLLOW YOU, JESUS...

Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya,
memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. - Luk 9:22

Setiap pulang retret, saya pasti menjad sangat berapi-api untuk melayani. Saya rajin mengikuti persekutuan doa, membaca Kitab Suci, dan juga berdoa. Rasanya hati ini sangat dipenuhi oleh sukacita Tuhan. Yang ingin saya lakukan adalah selalu dekat denganNya.

Tapi setelah kembali menjalani kehidupan nyata, saya mulai kehilangan sukacita tersebut. Saat masalah datang, saya bergumul dan berjuang sendiri. Saya mulai bertanya dalam hati mengapa masalah ini datang ke kehidupan saya, padahal saya telah menjadi pengikut Kristus. Saat apa yang saya rencanakan tak berjalan sesuai keinginan, saya mempertanyakan keberadaan Tuhan. Saya menjadi ragu akan kebaikan Tuhan.

Bacaan Injil hari ini mengingatkan saya bahwa Tuhan tidak menjanjikan kehidupan yang sempurna tanpa cela. Dia tidak menjanjikan jalan kehidupan yang penuh kebahagiaan. Masalah akan terus datang silih berganti dan itu merupakan salib yang harus kita pikul untuk terus dapat mengikuti jalanNya. Tuhan ingin kita menjadi kuat melalui masalah-masalah yang hadir dalam hidup kita. Tuhan ingin kita datang kepadaNya, memohon kekuatan untuk menghadapi setiap masalah yang ada.

Percayalah, Dia tak pernah meninggalkan kita sendirian. Teruslah mengikuti Dia agar kita memperoleh kebahagiaan dan kedamaian sejati. (Ve)

Apakah saya berani untuk terus memikul salib dan mengikuti Yesus?

-------

9:22 Dan Yesus berkata: "Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga."
9:23 Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.
9:24 Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya.
9:25 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?

0 komentar:

Posting Komentar