Bising

Kis 11:19-26
Mzm 87:1-7
Yoh 10:22-30


Bising

Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku. - Yoh 10:27

“Punya BB gak?”, “Minta Pin BB-nya donk!”, “Nanti saya BBM ya”, “Kok gak pakai BB sih?”. Inilah berbagai paksaan halus yang berbulan-bulan saya dengar sebelum akhirnya saya memutuskan untuk menyerah dan ikut arus memakai BB (singkatan dari Blackberry, sebuah handphone pintar yang sedang populer). Alasan saya melakukan itu adalah karena paksaan halus tersebut datang dari orang-orang muda di komunitas yang saya bina. Saya tidak punya pilihan…
Saya tidak mau memakai alat tersebut karena kuatir. Saya takut alat tersebut menjajah hidup saya. Seperti yang pernah saya lihat di sebuah restoran. Sepasang pasutri dengan dua anak remaja. Baik kedua anak maupun kedua orang tuanya masing-masing sibuk dengan alat kecil di tangan (apalagi kalau bukan BB), tenggelam dalam keasyikannya masing-masing. Waktu keluarga yang seharusnya mendekatkan mereka dengan orang-orang tercinta dirampas oleh berbagai pesan yang terus masuk lewat alat kecil nan canggih itu.
Teknologi bisa menjajah hidup kita. Bangun di pagi hari, hal pertama yang kita lihat adalah pesan di BB atau handphone. Setelah itu kita menyalakan radio atau televisi, kembali berbagai pesan berebutan perhatian kita. Sambil makan pagi, koran pagi mendapatkan kaplingnya juga. Dalam perjalanan ke kantor, penyiar radio mengiringi kita bermacet-ria. Hidup kita begitu bising sehingga kita seringkali tidak mendengarkan suara Tuhan dalam hidup kita. (Jo)

Apakah saya punya waktu mendengarkan Tuhan berbicara?

22 Tidak lama kemudian tibalah hari raya Pentahbisan Bait Allah di Yerusalem; ketika itu musim dingin.
23 Dan Yesus berjalan-jalan di Bait Allah, di serambi Salomo.
24 Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: ''Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami.''
25 Yesus menjawab mereka: ''Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,
26 tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku.
27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
30 Aku dan Bapa adalah satu.''

0 komentar:

Posting Komentar