Jadilah terang

Jadilah terang
Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. - Yoh 12:46

Dunia banyak menawarkan materi dan banyak orang tidak tahan mengatasi silaunya terang duniawi yang mengiurkan. Meskipun sama-sama menawarkan terang, namun perbedaannya sangat mencolok. Yang satu menawarkan terang yang sifatnya sementara, sedangkan satunya menawarkan terang yang sifatnya kekal. Anehnya, sebagian besar orang lebih tertarik pada terang yang dapat dinikmati dengan instan dan hanya untuk sementara.
Saya sangat kewalahan mengajarkan firman Tuhan kepada anak-anak saya. Mereka lebih tertarik membaca novel, komik, atau menonton video daripada meluangkan waktu untuk hal-hal yang bersifat rohani. Kemajuan teknologi sebetulnya dapat dimanfaatkan untuk menggali informasi dan pengetahuan rohani, namun sayang semua itu lebih banyak digunakan untuk membuka situs-situs non rohani atau bermain game on-line.
Setiap hari kita dihadapkan pada keputusan untuk memilih. Dan saya berusaha untuk tidak kalah dalam peperangan melawan daya tarik duniawi. Selain nasehat yang tak pernah berhenti saya sampaikan, saya percaya kuasa doa mampu me-ngubah sesuatu yang gelap menjadi terang. Tidak ada jalan lain kecuali menjaga cara hidup kudus yang berdampak bagi anak-anak dan menjadi teladan dalam perbuatan bagi keluarga, serta tak lupa menjadi terang bagi banyak orang yang hidupnya terikat dalam kegelapan. (Sur)

Apakah hidup saya sudah membawa “terang” bagi banyak orang?

0 komentar:

Posting Komentar