He is the way

1Kor 15:1-8
Mzm 19:2-5
Yoh 14:6-14

He is the way

Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun
yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. - Yoh 14:6

Saya punya seorang teman yang terobsesi menjadi orang kaya dan sukses. Setiap hari dia meluangkan waktunya untuk membaca buku tentang usaha dan cerita orang-orang sukses. Dia tidak segan-segan bertemu dengan orang sukses untuk belajar dari mereka. Karena, teman ini percaya bahwa kunci untuk sukses adalah dengan memberikan waktu dan belajar dari orang sukses serta mengikuti langkah mereka mencapai kesuksesan.
Hari ini kita mendengar perkataan Yesus bahwa Ia adalah jalan menuju kepada Bapa. Maka untuk sampai kepada Bapa, kita harus mengikutiNya. Lalu, apa yang dimaksud dengan mengikuti Yesus? Sama seperti orang yang sedang belajar untuk sukses, yaitu memberikan waktu bersama Yesus dan mengikuti setiap jalan yang Ia ajarkan. Untuk bisa mencapai rumah Bapa, kita perlu belajar semakin mengenal Yesus serta mendengarkan setiap perintahNya.
Sungguh aneh kalau kita bertanya pada seseorang jalan menuju suatu tempat, tapi kemudian kita mengabaikan instruksinya. Yang terjadi adalah kita akan tersesat. Jika kita ingin tiba di tujuan, satu-satunya yang perlu kita lakukan adalah dengan mengikuti petunjuk yang diberikan. Niscaya kita akan sampai di tempat tujuan dengan selamat. (An)



Apakah saya sudah berada di jalan yang benar?

6 Kata Yesus kepadanya: ''Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.''
8 Kata Filipus kepada-Nya: ''Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.''
9 Kata Yesus kepadanya: ''Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.
12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.''

0 komentar:

Posting Komentar