Bangkit dan bercahayalah

Kej 46:1-7,28-30
Mzm 37:3-4,18-19,27-28,39-40
Mat 10:16-23


Bangkit dan bercahayalah

Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala,
sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. - Mat 10:16

Bacaan Injil hari ini menegaskan bagaimana Yesus memberikan kekuatan kepada kita semua, agar jangan takut menghadapi penolakan dan penganiayaan dalam mengikuti Dia. Kita harus berani untuk bangkit dan bercahaya bagi semua orang. Coba kita perhatikan syair lagu ini, semoga menjadi perenungan bagi kita semua…
Bangkit dan bercahayalah, nyatakan terang Tuhanmu
Pada semua orang besar kecil, pada segala bangsa.
Bangkit dan bercahayalah, nyatakan kuasa Tuhanmu.
Pada semua orang, s’gala bangsa jadi terang dunia.
Banyak orang dalam keg’lapan, mereka perlu terang Tuhanmu.
Bawa terangNya, bagikan kasihNya, agar s’mua dislamatkan.
Banyak orang dib’lenggu dosa, m’reka perlu uluran tanganmu.
Bawa terangNya, b’ritakan kabar baik.
Agar semua dis’lamatkan.
Syair lagu ini memberikan semangat untuk terus bangkit dan bercahaya di dalam Tuhan. Karena masih banyak orang yang berada dalam kegelapan. Bahkan masih banyak juga yang hidupnya dibelenggu oleh dosa.
Mari kita bangkit dan bercahaya untuk menyatakan terang Tuhan. Meskipun banyak rintangan yang harus kita hadapi, ja-nganlah menjadi kuatir dan takut. Seperti pemazmur yang mengatakan, “Orang-orang benar akan diselamatkan oleh Tuhan. Percayalah bahwa Tuhan menyertai langkah kita sampai akhir zaman. So....tunggu apa lagi? Mari bangkit dan bercahayalah! (Art)

Sudahkah saya bangkit dan bercahaya untuk menyatakan terang Tuhan?

16 ''Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.
17 Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya.
18 Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah.
19 Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.
20 Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.
21 Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka.
22 Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.
23 Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang.

0 komentar:

Posting Komentar